Monday, August 3, 2015

Arti Hidup

Apa yang kita lakukan disini?
Dan kemana kita akan pergi?
Sama halnya ketika kita bangun di pagi hari, dan kemudian datang pada sebuah acara, tanpa tannya apapun, hanya mengikuti arus.
Menghasilkan uang sebanyak-banyaknya yang kita bisa, dan mencoba sebisa kita agar tidak bangkrut.

Meniru semua yang kita lihat di TV, dari model rambut sampai dengan pakaian, tanpa berfikir panjang, kita lakukan apa yang kita ingin perbuat.

~"Ganti pola dari "kita" menjadi "kamu" ~

Jika kamu mulai bingung, kemudian kamu berpaling pada al kohol
Dan apabila masih tetap bingung, kamu mengambil Radio, mendengarkannya, melantunkannya dan terbawa arus dengannya..., 
Hingga terjerumus dalam narkoba dan seks bebas.

"Tetapi sejujurnya aku hanya ingin tahu, apakah kita hanya tumbuh dan menjadi tua?"
Hidup dan mati hanya untuk meninggalkan rumah yang dicintai, dan seluruh properti yang akan dimiliki orang lain.

Aku hanya ingin tahu, sebelum peti mati tertutup, karna aku tak siap dan tak kuat untuk mengambil resiko.
Ini hanya pertanyaan hidup sederhana dan aku hanya mencari beberapa jawaban.
"Seperti, "apa yang kita lakukan disini? Dan apa tujuan kita? How did we get here? Bgmna kita dapat berada disini? Dan siapa yang menciptakan kita begitu sempurna? Dan apa yang terjadi ketika kita mati? Apakah dunia ini benar-benar berharga?.
Pertanyaan yang tidak patut kita jawab, dan nampaknya memang kita tidak harus menjawabnya.
"Apakah kita tidak mempunyai tujuan dalam hidup? Dan keberadaan kita hanyalah sesuatu yang wajar? Dalam hal tady izinkan aku bertanya padamu, "apakah kamu menciptakan dirimu sendiri? Apakah orang lain yang menciptakanmu?, karna kamu adalah mahluk yang sempurna, tanpa cacat dan tak ada bandingannya. Kamu adalah produk dari kecerdasan luar biasa, dan aku hanya berfikir rasional.
"Apakah ada sebuah kamera di dunia ini yang bisa menyerupai mata manusia? Atau sebuah komputer yang dapat berkerja seperti otak manusia? Dan bahkan apabila umat manusia berkerjasama, kita tidak akan bisa menciptakan "seekor lalat".

Begitu banyak tanda-tanda yang terus kita pungkiri, saat science berusaha untuk membenarkan bahwa semua ini dapat muncul dari suatu yang tidak ada ( come from none ).

Ketika sebuah penjumlahan sederhana "0+0+0"tidak akan mungkin menghasilkan "= 1", jadi darimana semua hal ini datang? 

Untuk segala sesuatu pasti memiliki asal, pembuat, pengarang ataupun, pencipta. Maksudku sekarang, kalian dapat membaca tulisan di blog butut "untaian baim", seseorang harus mengetik dan menekan tombol upload.

Mungkin kamu dapat percaya adanya "Big Bang", tetapi aku lebih memilih percaya pada "dia" yang menyebabkan ini terjadi, Allah sang pencipta alam semesta bersama dengan setiap jiwa. Yang tak pernah mati, sang penguasa satu-satunya yang memegang kendali, tidak seperti "ciptaannya", dia diluar imajinasi kita, dan "tidak"!!!, dia bukan seorang laki-laki apalagi memiliki sekutu, dan dia berdiri sendiri, dan dia juga tidak pernah meninggalkan kita sendiri.

Seperti halnya sebuah pabrik, dia berikan kita sebuah buku pedoman "Al-Qur'an". Mohon maaf jika saya lancang menyimpulkan, tetapi inilah satu-satunya kemungkinan, satu-satunya pengertian tuhan sebagai yang esa dan satu-satunya Dzat yang maha kuasa, menjadikan hal yang logis, sebuah kitap tanpa kontradiksi dengan keajaiban scientific dan sejarah didalamnya, semuanya telah diungkapkan lebih dari 1400 tahun yang lalu seperti : 
1. Dekrepsi detail dari embrio manusia.
2. Gunung-gunung sebagai tiang penyanggah yang kokoh dibawah tanah
3. Dua lautan yang tidak bercampur dalam aliran yang terpisah secara sempurna.
4. Hingga planet-planet di orbit yang beredar pada orbitnya, pergantian malam dan siang seraya mereka tetap pada jalurnya.
5. Perluasan alam semesta dan penciptaan segala sesuatu dari H20


( "semua tentang penjelasam massa depan", sekarang kita menuju ke massa lampau, ribuan tahun sebelum diturunkannya Al Qur'an)

1. Menuju cerita mengenai masa lalu dan pemeliharaan jasad "Fir'aun"
2. Menjelaskan letak terendah daratan dimana "Persia" mengalahkan "Roma"
3. Cairan tercurah yang menciptakan manusia dalam kelenjar, antara tulang sulbi dan tulang belakang.

Dan tak satupun kata telah berubah, Al Qur'an masilah sama.

"Jadi tolong jelaskan? Bagemana semua ini telah diketahui? Lebih dari "1400 tahun" yang lalu, kepada seorang manusia yang tidak dapat membaca maupun menulis. Sebagaimana dia akan menyampaikan apa yang malaikat katakan. Jika kamu "belum percaya" silakkan datangkan dengan sesuatu yang menyerupai, tapi kamu "tidak akan bisa".

Apakah kita menjadikan tuhan sebagai sebuah "ejekan" dan utusannya sebagai sebuah "lelucon".

Sesungguhnya kita akan tumbuh dan bangkit lagi setelah kita menjadi tulang-belulang, "you only life once"..., koreksi setelah rerumputan mati, hujan datang dan rumput akan tumbuh kembali, dan allah menjadikan hal yang sama untuk setiap jiwa kita.

Aku hanyalah segumpal daging yang kelak akan menjadi bangkai, membusuk, dan tergiling oleh lembutnya tanah, ini hanya pemikiran "rasional", yang aku tuliskan di blog bututku, setidaknya tulisan yang terlihat busuk ini dapat menjadi pupuk penyubur iman kita, mengenalkan kita kepada Maha Pencipta lebih dan lebih, lebih mendalam lagi.

M.Ibrahim, 18 Syawwal 1436 H
Terinspirasi dari video "the meaning of life, talk islam"

No comments:

Post a Comment